Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah Dikemas Ala Karnival

SEMARANG (Jatengprov.go.id) - "Dirgahayu Jawa Tengah", provinsi tercinta ini, Jumat (5/7) kemarin, mengawali hari jadinya ke 63, dengan menggelar Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah, di Jalan Pahlawan Semarang, mulai pukul 19.00 WIB.

Satu kegiatan yang paling ditunggu dari perayaan HUT Jateng kali ini adalah penampilan kekayaan seni dan budaya dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah. Parade tersebut berlangsung meriah. 
 
Parade Seni dan Budaya Jawa Tengah 2013 menampilkan kesenian khas dan unggulan dengan berbagai kreasi baik musik iringan, kostum, rias dan koreografinya. Dikemas ala karnival, masing-masing kontingen berlomba merepresentasikan daerahnya dengan durasi tiga menit.
 
Dalam penyajiannya dipilih Penyaji Terbaik I, II, III ; Harapan I, II, II; dan Favorit. Selain itu juga ditampilkan tim kesenian mewakili tim kesenian Provinsi Jawa Tengah yang menyuguhkan Tari Pesona Budaya Jawa Tengah dan tim kesenian Provinsi Jawa Timur.
 
Rute parade dimulai dari kompleks Undip Semarang, Jl Imam Bardjo-Jalan Kusuma Wardani -PT Telkom- Disnakertransduk- berputar ke Polda Jateng- Atraksi di depan kantor Gubernuran - Bundaran air mancur- Atraksi ke-2 di Depan Bank Mandiri- Ramayana- Belok ke Dekranasda- kembali ke Undip.
 
Pagelaran ini menjadi salah satu kiat Pemprov Jateng dalam menjaga tradisi budaya dengan mengakui keberadaan kesenian Jawa Tengah, mengenalkan dan menjaga kelestariannya.
Share this post :

Posting Komentar

Menu Berita

IKLAN BARIS

  • Proses Update
  • Proses Update
  • PASANG IKLAN BARIS Kirim ke: infokutowinangun@gmail.com Subjek: "IKLAN BARIS" Iklan anda akan tampil selamanya. GRATIS..!

Ikuti Kami

 
Info Seputar Kutowinangun : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan
Copyright © 2013. Info Seputar Kutowinangun - All Rights Reserved
Edited by ISK Team Published by Info Seputar Kutowinangun
Supported by Google