Suami Rustri Calon Terkuat Pengganti Ganjar di DPR

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dengan kemenangannya di Pilgub Jateng, Ganjar Pranowo harus segera melepaskan keanggotaannya di DPR RI. Calon terkuat pengganti Ganjar adalah Sony Ahmad Saleh Noorjatno yang tak lain suami Wakil Gubernur Jateng Rustriningsih.
Informasi tersebut keluar dari Ganjar sendiri. Dikatakannya, pengunduran dirinya dari DPR telah diproses oleh Fraksi PDI Perjuangan.
"Dalam pekan ini akan keluar keputusan pergantian antar waktu. Agak lama karena harus mempersiapkan pengganti saya," katanya, dalam keterangan pers di rumah kontrakannya di Semarang, Minggu (7/7).
Ganjar mengaku tidak tahu siapa calon penggantinya di DPR. Namun jika merujuk pada hasil Pemilu 2009 di daerah pemilihan Jateng VII, maka calon terkuat adalah Sony.
"Kalau urut-urutan peraih suara terbanyak ya Mas Sony, suami Mbak Rustriningsih," katanya.
Ketika dkonfirmasi, Sony mengaku tidak tahu soal PAW karena belum pernah dihubungi pimpinan PDIP. Tapi ia membenarkan bahwa dirinya adalah peraih suara terbanyak setelah Ganjar dan Utut Adianto. "Tapi persinya berapa, saya lupa jumlah suaranya."
Disinggung jika nantinya ditawari DPP PDIP untuk menggantikan Ganjar, Sony mengatakan belum tahu. "Saya harus komunikasi dulu dengan keluarga, karena anak-anak masih kecil jadi butuh perhatian banyak," katanya.
Sony menyatakan keterlibatannya pada politik praktis cukup pada Pemilu 2009. Ia pun tak mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2014 mendatang.
Share this post :

Posting Komentar

Menu Berita

IKLAN BARIS

  • Proses Update
  • Proses Update
  • PASANG IKLAN BARIS Kirim ke: infokutowinangun@gmail.com Subjek: "IKLAN BARIS" Iklan anda akan tampil selamanya. GRATIS..!

Ikuti Kami

 
Info Seputar Kutowinangun : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan
Copyright © 2013. Info Seputar Kutowinangun - All Rights Reserved
Edited by ISK Team Published by Info Seputar Kutowinangun
Supported by Google