Berprestasi, 23 Pelajar Miskin Terima Beasiswa

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Setelah mengikuti rangkaian seleksi, akhirnya 23 pelajar yang terdiri atas 20 siswa SMA/MA/SMK dan tiga mahasiswa miskin berprestasi terpilih sebagai penerima beasiswa Badan Amil Zakat (BAZ) Kebumen.
Ketua BAZ Kebumen, Drh H Djatmiko mengatakan, beasiswa miskin yang diberikan kepada 23 penerima tersebut total sebanyak Rp 110 juta. Adapun nominal beasiswa untuk SMA/MA sebesar Rp 5 juta untuk enam semester. Sedangkan SMK sebesar Rp 7 juta untuk enam semester.
"Khusus tingkat mahasiswa Rp 12 juta untuk delapan semester," ujarnya Drh H Djatmiko kepada suaramerdeka.com, Sabtu (6/7).
Dia mengatakan, dalam penyaluran beasiswa untuk pelajar pihaknya bekerjasama dengan Perusahaan Daerah BPR Kebumen. Dalam penyaluran dana beasiswa BAZ Kebumen melalui rekening tabungan beasiswa. Sekaligus mengenalkan siswa dengan perbankan dan dalam pendistribusian tepat penggunaannya.
"Sedangkan untuk mahasiwa, dana beasiswa akan didistribuskan langsung ke perguruan tinggi yang bersangkutan," imbuh Djatmiko.
Pria yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten II Sekda Kebumen itu menyebutkan, seleksi yang dilakukan seleksi tertulis yang diikuti 216 siswa. Tahap selanjutnya 38 mengikuti tahap wawancara dan tinjauan lapangan sampai akhirnya terpilih 23 penerima.
Lebih lanjut, Djatmiko melaporkan sejak 2007 hingga Juni 2013, BAZ Kebumen mengimpun dana zakat, infaq dan shodaqoh sebesar Rp 5.840.239.810. Adapun dana yang telah disalurkan mencapai Rp 5.353.747.744.
Share this post :

Posting Komentar

Menu Berita

IKLAN BARIS

  • Proses Update
  • Proses Update
  • PASANG IKLAN BARIS Kirim ke: infokutowinangun@gmail.com Subjek: "IKLAN BARIS" Iklan anda akan tampil selamanya. GRATIS..!

Ikuti Kami

 
Info Seputar Kutowinangun : Tentang | Redaksi | Donatur | Iklan
Copyright © 2013. Info Seputar Kutowinangun - All Rights Reserved
Edited by ISK Team Published by Info Seputar Kutowinangun
Supported by Google